• Post author:
  • Post category:Pengumuman

Timeline kegiatan PMB Pascasarjana Semester Genap 2023/2024

NOKEGIATANJADWAL
1Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru15 Januari s.d 8 Februari 2024
2Verifikasi Administrasi9 Februari
3Tes Toefl, Tulis dan Wawancara10 Februari
4Pengumuman Kelulusan                     12 Februari 2024
5Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)12 s.d 16 Februari 2024
6PKKMB               19 Februari 2024
7Penginputan LIRS oleh mahasiswa19 Februari – 23 Februari 2024
7Matrikulasi20 Februari – 23 Februari 2024
8Perkuliahan Semester Genap 2023/202426 Februari 2024

Persyaratan

  1. Ijazah S1 /Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisir
  2. Transkrip nilai yang telah dilegalisir dengan minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Bagi pendaftar dengan IPK antara kurang dari 2,75 wajib melampirkan sertifikat TPA (UUO PT Bappenas) dengan nilai TPA ≥ 450 yang masih berlaku.
  3. Pas foto ukuran 3×4 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar (Tuliskan nama dan nomor pendaftaran di balik foto).
  4. Foto copy KTP satu lembar.
  5. Biodata Pendaftar 1 rangkap (Formulir 1)
  6. Sinopsis/ Ringkasan Rencana Penelitian Tesis (Formulir 2)
  7. Surat Rekomendasi dari 2 orang (Formulir 3) (Salah satu pemberi rekomendasi WAJIB dari Dosen Perguruan Tinggi minimal berpendidikan Magister)
  8. Surat pernyataan Jaminan Pembiayaan bermaterai Rp.10.000,00 (Formulir 4)
  9. Surat izin belajar atau surat tugas belajar dari pimpinan bagi yang sudah berkerja (Formulir 5)
  10. Memiliki skor minimal TOEFL 450 atau IELTS 4,5 yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh lembaga tersertifikasi. Bagi yang tidak memiliki sertifikat TOEFL/IELTS dapat mengikuti tes TOEFL yang diselenggarakan oleh panitia seleksi dengan membayar biaya test TOEFL sebesar Rp.500.000,00.
  11. Bukti pembayaran pendaftaran (Rp.500.000,00) dan TOEFL (Rp.500.000,00) ditransfer ke Rekening BRI a/n BPN 009 UMRAH-ES04 dengan nomor Rekening 0174.01.001444.30.5.
  12. Berkas dikirim ke PO.BOX 155 dan diupload di https://bit.ly/FormulirPendaftaranPascasarjana2024

Formulir 1-Formulir 5 dapat didownload di https://bit.ly/FormulirPendaftaranPascasarjana2024

TATA CARA PENDAFTARAN:

  1. Melengkapi berkas syarat pendaftaran calon mahasiswa Program Pascasarjana
  2. Mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/FormulirPendaftaranPascasarjana2024
  3. Mendaftar di Regisma untuk mendapatkan nomor pendaftaran melalui link https://regismav2.umrah.ac.id/login.    Pedoman mendaftar di regisma dapat di akses melalui https://bit.ly/PanduanRegisma

Info Lebih lanjut

Email: pasca@umrah.ac.id

Narahubung

+62 821-7069-5522 (Koordinator Magister Administrasi Publik)

 +62 823-2366-7888 (Koordinator Magister Ilmu Lingkungan)

Alamat

Program Pascasarjana. Lantai 2 Gedung Rektorat UMRAH. Jln Raya Dompak-Tanjungpinang. 29124. Kepulauan Riau. PO BOX 155

UANG PERKULIAHAN

MAP : Rp. 8.750.000/ semester

MIL : Rp. 9.500.000/ semester