• Post author:
  • Post category:Berita
You are currently viewing Pascasarjana UMRAH Gelar Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister

TANJUNGPINANG – Program Pacasarjana Universitas Maritim Raja Ali Haji menggelar ujian masuk bagi calon mahasiswa magister pada program pascasarjana UMRAH untuk tahun akademik 2023/2024. UJian Masuk berbasis Komputer tersebut digelar di Gedung Unit Penunjang Akademik (UPA) Bahasa, Kampus UMRAH Senggarang. Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Direktur Pascasarjana UMRAH, Dr. Rumzi Samin, S.Sos, M.Si kepada calon mahasiswa. Dalam sambutannya Dr. Rumzi menyampaikan ucapan terima kasih kepada calon mahasiswa pascasarjana UMRAH baik itu untuk Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) maupun Program Studi Magister Ilmu Lingkungan (MIL) yang telah membulatkan tekadnya untuk bersama-sama menempuh studi lanjutnya di Kampus UMRAH.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu telah percaya kepada kami untuk ikut sama-sama kita mengembangkan kemampuan yang ada dalam melanjutkan pendidikannya di jenjang magister di Kampus UMRAH yang kita cintai ini.” ucap Direktur Pascasarjana UMRAH dihadapan calon mahasiswa.

Pada kesempatan itu dirinya turut menyampaikan perkembangan yang ada sejak prodi magister UMRAH terbentuk. “Dari awal terbentuk Prodi MAP dan MIL berada dibawah Fakultas hingga beralih ke Program Pascasarjana yang baru berusia 6 bulan sejak terbentuk, sampai dengan hari ini Alhamdulillah kita akan kembali mewisuda mahasiswa magister sebanyak 10 orang, baik itu dari MAP maupun MIL.” Terang Dr. Rumzi.

“Sambil berjalannya waktu kita akan terus melakukan pembenahan, peningkatan kualitas dan performa agar Program Pascasarjana UMRAH dapat menghasilkan SDM-SDM yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi.” Tambahnya.

“Selamat mengikuti ujian, mari bersama-sama kita jaga ketertiban dalam pelaksanaan ujian ini. Semoga diberi kemudahan dan diberikan kesuksesan oleh Allah S.W.T.” Tutup Dr. Rumzi Samin, M.Si (Orang pertama yang menjabat Direktur pada Program Pascasarjana UMRAH).

Adapun serangkaian ujian penerimaan mahasiswa baru program magister di UMRAH itu antara lain Tes TOEFL, tes Kompetensi Bidang, serta Wawancara yang dilakukan secara tatap muka (langsung). Serangkaian ujian itupun dijadwal berlangsung hingga petang hari ini. (9/9/2023).

Liputan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)